Jumat, 06 November 2015

Anasisis Iklan Beng Beng



            Saat ini semua produk makanan ringan bersaing demi mendapatkan perhatian dan peminat yang banyak. Salah satu cara untuk menarik peminat atau konsumen adalah dengan beriklan. Disini saya akan menganalisis sebuah iklan makanan ringan “Wafer Beng Beng”.
            Iklan ini menampilkan sepasang remaja yang sama-sama menyukai wafer beng beng. Namun mereka galau karena si cowok suka beng beng yang dimakan langsung, sedangkan si cewek suka makan beng beng yang didingin kan. Drama yang ditampilkan banyak menarik penonton.
            Sajian gambar dan ceritanya sangat menarik dan unik. Dari pengambilan gambarnya juga sudah sangat baik, soundnya tidak ada yang jumping. Menurut saya secara keseluruhan iklan ini sangat bagus dan menarik
            Beng beng merupakan salah satu produk makanan ringan yang diproduksi oleh PT Mayora. Selain beng beng Mayora juga memproduksi wafer : Astor, Beng-Beng Max, Roma Zuper Keju & Roma Superstar. Beng beng ini juga meliki kelebihan “4 Kelezatan Sekali Gigit”.
            Dalam iklan wafer beng beng, atribut produk yang digunakan adalah segala sesuatu yang mendukung target sasaran pengiklan yaitu dengan menyajikan cerita yang menarik. Dalam iklan ini juga menjanjikan 4 kelezatan sekali gigit.
            Tujuan yang hendak dicapai oleh pemasang iklan ialah tercapainya tujuan dari iklan itu sendiri yakni meningkatnya penjualan dari wafer beng beng tersebut. Dan pesan dari iklan itu sendiri tersampaikan kepada khalayak tertentu yang menjadi target audience dari produk yang diproduksi PT Mayora tersebut.
            Target audiens pada iklan beng beng ini adalah remaja keatas (SMP dan SMA keatas) disemua kalangan, dari menengah-kebawah dan menengah-keatas. Terlebih lagi harga hanya Rp. 1.500,- /satuan, dan sangat terjangkau bagi remaja.

2 komentar: