Rabu, 17 September 2014

Tips mengurangi beban pikiran



cidih 
Kamu kenapa? Ada masalah? Ummm, cerita sama aku sini, kali aja aku bisa bantu kamu. Ayolah kawan masalah itu gk baik dipendam. Hmmmm cepatan cerita sama aku.
 Yadeh yadeh kalo kamu gak mau cerita, gak papa kok. Mungkin masalah pribadi yang sangat sensitive kali ya, jadi kamunya susah cerita keaku. Baiklah, sebagai teman yang baik, tidak sombong dan rajin menabung aku mau ngasi kamu sedikit wejangan agar pikiran kamu sedikit tenang.
Dengrin yaaaakkkkk. Tidak semua orang yang bissa seberuntung kamu saat ini kawan. Tidak ada alasan untuk kamu mengeluh, putus asa bahkan untuk kamu menyerah aja belum waktunya (hehe, emang gk ada waktu untuk menyerah sih,,,,,). Hey kamu nyadar gik sih, kamu yang udah bisa bertahan di titk sekarang ini aja kamu tuh udah hebat banget. Masih belum nyadar juga? Gini ya, sesulit, sebesar, serumit, separah, sebanyak dan se se yang lainnya masalah yang kamu hadapi sekarang, masih banyak orang di luar sana yang masalahnya yang lebih se se dari kamu. Mereka masih bisa bertahan, kenapa kamu kagak? Mereka masih bisa kuat, kenapa kamu kagak? Mereka maish bisa tersenyum, bercanda, kenapa kamu kagak? KENAPA? Seharusnya kamu bisa lebih dari mereka. Aku yakin kamu bisa kok.
Masih galau? Apa, masih? Ya ampyunn gk ada gunanya dong berbi bicara panjang lebar di atas? Oke oke ni dengerin lagi ya. Kamu harus dengerin yang satu ini, awas ya kalo masih galau lagi.
è Jadilah wanita yang tegar, karena wanita yang tegar sangat disenangi kaum lelaki dan bahkan semua orang.
è Jangan malu untuk bebagi cerita sama orang lain. Karena, kalo kita berbagi sama orang lain, secara psikologis tekanan emosional kita sedikit berkurang dan beban dipikiran kita juga menjadi ringan.
è Curhatlah dengan tuhanmu. Tidak semua orang bisa menceritakan masalahnya ke orang lain, bahkan sama sahabatnya sendiri. Kalo kamu punya keluhan seperti ini, saran aku kamu curhat sama tuhanmu aja.karna tuhan bisa jaga rahasia kamu.
è selalu tersenyum dimanapun dan kapanpun. Karena tersenyum kita bisa menutupi apa yang sedang kita rasakan.
è Menangis dengan sembunyi-sembunyi. Menangis lah kamu dalam sujud mu. Pasti lebih menenangkan pikiranmun.
è Sibukkan dengan kesibukan lain. Karena dengan kesibukan itu, pikiran kamu akan masalah akan berkurang dan perlahan-lahan akan hilang.
è De el el (dengan caramu sendiri)
Gimana? Masih galau? Gak lagikan? Semoga masalah teman-teman bisa sedikit berkurang J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar