Selasa, 09 Desember 2014

FORMULA KESUKSESAN UNIVERSAL 40+



S
emua orang pasti ingin sukses. Banyak halangan dan rintang dalam proses menuju kesuksesan. Banyak jalan menuju keroma. Kata-kata itu sangat cocok untuk orang yang ingin sukses. Banyak jalan menuju sukses. Jika seandainya anda melewati satu jalan, kemudian anda gagal. Janganlah putus asa. Ingat kata-kata diawal tadi. Banyak jalan menuju sukses. Perlu diingat juga jangan pernah berhenti atau menyerah. Orang yang menjalankan proses dengan jalan yang berbeda dan merasakan lika-liku yang berbeda pula.
Anda pasti sering membaca buku-buku motivasi, buku-buku kesuksesan seseorang, tips-tips sukses, dan lain sebagainya. Setelah mengikuti tips-tips yang sudah dibaca ada sebagian yang sukses namun ada juga sebagian dari anda yang gagal. So, solusinya apa? Yap, solusinya Cuma satu berusaha lagi dan lagi. Sebenarnya kegagalan seseorang itu bukan karena tips yang dicoba bukan tidak ampuh, akan tetapi mungkin usahanya belum maksimal, pengalamannya belum pas, atau mungkin tuhan belum mengizinkannya untuk sukses dibidang itu, mmmm bisa jadi waktunya belum pas untuk sukses.
Jangan sedih, saya akan berbagi sedikit formula kesuksesan. Formula ini untuk semua golongan. Baik itu pelajar atau mahasiswa, dan yang sudah bekerja sekalipun. Saya mendapat formula ini dari senior saya. Sekarang beliau telah sukses menjadi pengusaha muda. Saya tertarik ingin mencobanya, tapi saya tidak ingin sukses sendiri, saya ingin mengajak anda yang membaca ini juga ikut mencobanya. Mungkin ada sebagian dari anda yang sudah tahu formula ini, dan disini saya ingin memberi tahu yang tidak tahu, dan mengingatkan yang telah mengetahuinya.

 


Baik, formula kesuksesan ini sering disebut juga dengan ‘hukum universal’. Dan formula itu adalah 40+ Pasti bingung ya, apa maksud dari 40+ ini. Maksudnya adalah 40jam lebih dalam seminggu. Jadi anda bekerja dalam seminggu harus lebih dari 40 jam.
Misalnya seorang pegawai biasa bekerja dari jam 9 pagi – jam 5 sore, atau ada juga yang dari jam 7 pagi – jam 3 sore. Jika kita hitung-hitung, seorang pegawai biasa tersebut hanya bekerja 8 jam sehari, kemudian dikali 5hari dalam seminggu (8jam x 5hari dalam seminggu = 40jam). Nah sekarang sudah tahukan kenapa pegawai biasa hidupnya pas-pasan? Ya, karena mereka bekerja hanya 40jam dalam seminggu. Sedangkan fomula kesuksesan menyaran kita bekerja 40jan lebih dalam seminggu. Dari lebihnya itulah anda bisa dapat uang tambahan.
Oke tadi contoh untuk mereka yang telah bekerja. Untuk yang masih pelajar atau mahasiswa bagaimana? Misalnya seorang anak SMA belajar di sekolah 6-7 jam dalam sehari, itu berarti anak SMA tadi hanya belajar 30-35 jam dalam seminggu. Cara mencukupkan 40jam lebih adalah bisa dengan berorganisasi, membaca, menulis, atau mengikuti seminar-seminar. Contohnya, belajar di sekolah 6 jam sehari, membaca 1jam sehari,  belajar dirumah 30menit sehari. Organisasi 1jam(sekali dalam seminggu),. Kita jumlahkan semuanya, belajar disekolah 36jam seminggu + membaca 6 jam dalam seminggu + belajar dirumah 3jam seminggu + organisasi 1jam seminggu = 46jam seminggu.  Lebihkan dari 40jam seminggu.
Lebih itulah yang menjadi investasi anda dimasa depan. Dan senior saya juga menyarankan dalam sehari minimal membaca 1jam. Karena  membaca adalah jendela ilmu. Dari membaca kita tahu segalanya. Jadi, dari sekarang mulailah memanfaat waktu luang untuk berinvestasi dimasa depan.
Salam sukses !! (@ayou_murni).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar